Follow Me:

Friday, June 30, 2017

Kuliner Edisi Kangen Aceh : Warung Mie Aceh Cita Rasa



Pada tahu gak foto diatas itu 👆👆 makanan dan minuman apa? 😏. Buat teman-teman pembaca yang berasal dari Medan/Aceh atau yang pernah traveling kesana pasti tahu nih, 😁 Martabak Telor + Kuah Kari 😋. Kali ini saya bukan mau share pengalaman saya sewaktu berkunjung ke Medan dan Aceh lagi seperti postingan di bawah ini 👇, tetapi sesuai judul saya mau share kuliner edisi kangen aceh 😄.

Baca Juga:
Majid Raya Baiturrahman yang iconic
Bus Double Decker Super Mewah Medan - Banda Aceh
Satu-satunya Kereta Api Bandara di Indonesia

Suatu malam selepas bertugas shift siang saya mampir ke sebuah warung Mie Aceh yang beralamat di Jln. Adinegoro Tabing Padang tepatnya dekat kampus ATIP Padang, namanya warungnya Mie Aceh Cita Rasa. Saya cukup tertarik mampir karena didepan warung ini ada tulisan Martabak Telor nya 😁 yang mana jarang banget ditemui di warung Mie Aceh lain di Kota Padang ini, memang sebelumnya saya sudah pernah mampir dan mencoba menu lain di warung Mie Aceh ini.

Malam itu saya memesan menu yang tampak pada foto yaitu Martabak Telor + Kuah Kari dan Teh Hijau. Rasa Martabak Telor yang dicocol dengan kuah karinya boleh lah 😋😍, mendekati banget sama yang saya pernah coba di Medan 😁. Untuk Teh Hijau rasanya persis banget sama yang saya minum di Aceh, manis-manis seger gitu kayak kamu 😂😂, oiya teh hijau ini sepertinya bukan minuman khas dari Aceh sana tapi memang populer di kafe-kafe tempat nongkrong disana.

Menu/Price list Makanan
Warung Mie Aceh Cita Rasa ini memang recomended banget buat yang kangen masakan Aceh/ Kepo menu khas Aceh 😆. Menu Mie Aceh disini lengkap banget mulai dari yang biasa, sea food, spesial, sampe kepiting, semuanya bisa dibuat dalam 3 varian yaitu goreng, rebus, dan tumis yang pastinya jarang ada di Kota Padang karena kebanyakan cuman nyedia-in goreng sama rebus. Selain Mie Aceh 🍜 yang jadi unggulan disini juga tersedia pilihan Nasi Goreng dan Martabak Telor, dan porsinya cukup besar loh 👍👍😍. Untuk minumannya juga tersedia varian sangat banyak, tentunya yang khas adalah Teh Hijau, Kopi Aceh, Kopi Sanger, dan Teh Tarik yang benar-benar dibuat dengan ditarik bukan sachetan.

Menu/Price list Minuman

Teh Hijau + Proyektor 😁
Konsep warung ini benar-benar mengadopsi kondisi seperti di Aceh sana dilengkapi dengan layar proyektor dan infokus yang biasanya dipakai nonton bareng kalau ada jadwal Bola sama Moto GP 👍. Selain itu dinding di warung ini juga dihiasi foto-foto tempat wisata di Aceh yang lumayan lah buat nambah-nambah pengetahuan kamu yang belum pernah ke Aceh. Overall warung mie aceh ini recomended banget buat obat kangen kuliner aceh, menu nya lengkap, porsi mantap 👍, harga cukup bersahabat untuk ukuran Padang 😁, dan tempat yang asik tentunya.

Terima Kasih telah membaca semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, dan submit email mu di kolom sudut kanan atas blog agar gak ketinggalan update artikel di blog Penikmat Nafas 😊.

Find Me:
Instagram 👉 penikmat_nafas
Youtube 👉 Penikmat Nafas

0 komentar:

Post a Comment