Follow Me:

Tuesday, May 9, 2017

Aturan Main di Penangkaran Hiu Karimun Jawa

Masuk ke dalam kolam yang isi nya ikan hiu, pernah terpikir? 😉😁. Ya,.. di karimun jawa ada yang namanya wisata Penangkaran Hiu Kencana, untuk mencapai penangkaran hiu ini kita bisa naik kapal cukup 10 menit saja. Biasanya Penangkaran Hiu Karimun Jawa sudah pasti jadi spot yang termasuk dalam paket tour liburan di karimun jawa 😊. Buat kalian yang berani disini kalian bisa nyemplung dan berfoto di kolam yang isinya puluhan ekor ikan hiu dengan panjang 1,5-2 meter 😂.



Buat yang berani aja ya, yang gak berani pulang aja tidur di kamar 😝😂😂, tenang aja kalau sudah sampai sana pasti berani kok, udah jauh-jauh datang buat liburan masa kesempatan buat foto sama ikan hiu dilewatkan begitu saja 😋. Foto sama ikan hiu? nggak ah.. bahaya ntar digigit 🐬, memang iya sih bahaya buktinya memang ada kok wisatawan yang digigit ketika berkunjung (baca disini). Selama ini memang baru 1 kejadian yang saya tahu wisatawan digigit ikan hiu, dari ratusan bahkan ribuan yang telah berkunjung ke penangkaran hiu karimun jawa.

Artinya perbandingan peluang kecelakaan digigit ikan hiu ini sangat kecil sekali, dan bisa dibilang kejadian seperti ini anomali kali ya 😂 . Untuk menghindari tertimpanya anomali pada diri kita, berikut ini saya akan share tips aturan main di pengkaran hiu karimun jawa :

1. Periksa Seluruh Bagian Tubuh

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah periksa seluruh bagian tubuh kalian masih lengkap apa enggak 😂😂, kalau ada yang kurang mungkin udah jadi sarapan ikan hiu disana 😝😝. Hidup enggak se serius itu ternyata 😂, perhatikan kondisi seluruh permukaan tubuh kalian sebelum masuk ke kolam yang berisi ikan hiu, pastikan tidak ada bagian tubuh kalian yang luka/berdarah, karena tau sendiri kan penciuman ikan hiu itu tajam bangetz 😖. Trus buat kaum hawa yang lagi dapet gimana? saya sempat menanyakan langsung ke guide katanya sih gak apa apa, nah loh bingung kan 😕?? sama saya juga bingung 😆.

2. Tangan Tidak Boleh Masuk Air


Poin kedua yang perlu jadi perhatian adalah jagalah selalu tangan kita agar tetap berada di udara (tidak masuk air), besar kemungkinan apabila tangan berada di dalam air akan dikira umpan oleh ikan hiu dan langsung di sambar 😲, karena ikan hiu disini terbiasa dimainkan dengan umpan 🐟 yang dilempar oleh instruktur. Jangan coba-coba pegang ikan hiu juga ya 🐬

3. Maksimal 6 Orang Saja



Dalam satu kali sesi masuk kolam di penangkaran hiu, biasanya instruktur membatasi jumlah orang yang dapat masuk hanya 5/6 orang saja. Kalau menurut saya aturan ini dibuat supaya instruktur lebih mudah saja dalam melakukan pengawasan dan mengurangi resiko kecelakaan, jadi jangan asal masuk ya.

4. Tetap Tenang


Tenang dan calm adalah sikap yang mesti kita pelihara ketika masuk ke kolam yang berisi ikan hiu, pastikan setiap pergerakan di kolam perlahan dan tenang bukan gerakan yang tiba-tiba, karena gerakan tiba-tiba bisa menarik perhatian ikan hiu. Jangan panik ketika hiu berenang mendekat, senyumin aja 😊, siapa tau jodoh 😂. Satu lagi sikap yang perlu ditambahkan terutama buat para pria nih "cool", 😎 jadilah kalian pria cool di dalam kolam yang berisi puluhan ikan hiu, jangan bentar-bentar teriak kayak banci ntar para ladies pada iyuehhhh 😤 lihat kalian 😂.

Oke sekian aturan main di Penangkaran Hiu Karimun Jawa versi Penikmat Nafas, semuanya murni dari pemikiran dan pengalaman ketika berkunjung ke Penangkaran Hiu Karimun Jawa. Jangan lupa tonton video liputan saya dan teman-teman di Penangkaran Hiu Karimun Jawa yang tampil di NET TV 😎😁😎 :


Find Me:
Instagram 👉 penikmat_nafas
Youtube 👉 Penikmat Nafas
Email 👉 penikmat.nafas@gmail.com

Baca Juga :
Trip Medan-Banda Aceh Naik Bus Mewah Double Decker
Bertualang Seorang Diri di Dieng Remarkable Place
Catatan Perjalanan Pendakian Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh


8 comments:

  1. Waaaaahh di sini gada penangkaran hiu..😂 adanya tukang jual ilan asin bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ilan asin nya coba ditangkarkan nona dyah 😂

      Delete
  2. Baru tau aturan mainnya aku nih, Mas.
    Kairmunjaya merupakan salah satu destinasi yang pengen aku datangi, tapi belum bisa sampai saat ini. Semoga dilain kesempatan bisa ke Karimunjaya..

    Oh ya, itu emang gak gigit hiunya ya, Mas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo mas ke karimun jawa, mumpung deket loh.. Ga terlalu jauh lah dr jogja 😁.

      Hiu nya udah hiu penangkaran mas, jd udah jinak dan terbiasa sama manusia. Asal ngikutin aturan mainnya aja enjoy kok 😉

      Delete
  3. Itu yang sendirian fotonya kelihatan panik banget Mas hehe..
    Tapi serem juga ah, meski ada aturannya kalo mesti nyemplung ke kandang hiu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha.. iya mba,.. lucu waktu itu tuh..
      Gpp kok mba, yang penting yakin aja. InsyaAllah lancar.

      di derawan gak ada hiu kah mba?

      Delete
    2. Hahaha kudu mengumpulkan tekad yg kuat dulu deh buat nyemplung ke sarang hiu mah..

      Gak ada kalo di dekat penginapan mah, banyaknya penyu besar2.. tapi ada hiu paus sih Kata warga kalo mau dicari mah

      Delete
    3. Nyemplung aja mba 😁😁 ntar berani sendiri 😂😂😂

      Delete