Follow Me:

Saturday, July 5, 2014

Review Sleeping Bag Ekonomis Rover

Salam Lestari!

Salam sejahtera untuk seluruh pembaca setia review outdoor gear, kali ini saya akan coba menulis review sleeping bag merk Rover. Pertama saya mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen rover outdoor yang telah mengapresiasi tulisan review saya sebelumya dengan memberikan sleeping bag ini, dan tulisan review kali ini saya dedikasikan untuk Rover Outdoor semoga semakin sukses dalam usaha Outdoor Gear nya.

Oke ini dia reviewnya:



Spesifikasi lengkap Sleeping Bag rover:

-Size: 205x75x48 cm
-Comfort range: +15 C
-Weight: 970 gr
-Material luar: Parasit
-Material dalam: polar
-Model: Cabin/tikar
-Harga retail: Rp.120.000,-

Size & weight:
Untuk size nya sleeping bag ini ideal bagi yang memiliki tinggi tidak lebih dari 180cm, dan maksimal 185 cm. Packing size nya cukup ringkas dan terasa padat sehingga ketika dibawa tidak memakan banyak ruang. Ukurannya yang kecil dan ringan ini memungkinkan dibawa kapanpun dan dalam keadaan apapun, seperti contoh pada saat Summit Attack pendakian gunung-gunung yang ekstrim dini hari akan sangat rawan sekali seorang pendaki terkena Hipotermia, dan Sleeping Bag ini bisa menjadi sarana penanganannya. 

Perbandingan packing
Sementara berat di label tertulis 970 gram, dan ketika saya timbang sendiri dengan timbangan bayi beratnya sekitar 680 gram. Ini menunjukkan Sleeping Bag ini ringan, tentunya semakin ringan peralatan yang kita bawa saat beraktifitas outdoor akan membuat kita semakin nyaman.

Material: 

Material
Sleeping Bag Rover ini terdiri dari dua lapisan, material luar terbuat dari bahan parasit dan material dalam terbuat dari bahan polar. Material luar yang terbuat dari parasit ini memiliki tekstur yang halus dan rapat, ini sangat cocok menjadi material luar karena walaupun menurut saya tidak waterproof tapi material luar ini mampu menahan cipratan-cipratan air. Material dalam yang terbuat dari bahan polar ini memberikan kehangatan bagi pengguna serta tekstur nya yang halus memberikan kenyamanan saat bahan bersentuhan dengan kulit.

Model:

ketika dibuka
Model Cabin/Tikar pada sleeping bag ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri, sleeping bag ini bisa dikembangkan full karena zipper nya yang terletak disamping. Ketika Sleeping Bag ini dikembangkan maka Sleeping Bag ini bisa menjadi tikar sebagai alas duduk, atau bisa dijadikan selimut dan berbagi pakai dengan teman.

Ada kupluknya
Selain itu Sleeping Bag ini juga dilengkapi kupluk atau penutup kepala sehingga saat menggunakannya kepala juga tetap nyaman. 

Secara Keseluruhan dengan harga 120.00 Sleeping Bag ini termasuk ekonomis karena harganya yang terjangkau, serta ringkas dan simpel karena ukuran packing nya yang kecil serta ringan. Namun perlu diingat bahwa Sleeping Bag ini bukan untuk di tempat yang ekstrim dengan suhu sangat dingin dan angin kencang, sesuai di label comfort range nya diatas 15 C.

Sekian tulisan review Sleeping Bag Rover ini, review ini saya tulis setelah melihat dan mengamati barang dan pengalaman pemakaian. Terima Kasih saya ucapkan kepada Rover Outdoor.

Referensi:
www.rover-outdoor.com
Pengalaman Pribadi

0 komentar:

Post a Comment